MAKUKU Bersama Posyandu Sediakan Edukasi Kesehatan Bayi Gratis : Investasi untuk Masa Depan yang Lebih Sehat

MAKUKU Bersama Posyandu Sediakan Edukasi Kesehatan Bayi Gratis : Investasi untuk Masa Depan yang Lebih Sehat

written by : MAKUKU - 23 Jun 2023

Viewed : 17 times  Read duration : Page Views : 18 times

9 dari 10 ibu mengungkapkan bahwa pemeriksaan terhadap bayi sangatlah penting khususnya bagi anak yang sedang dalam pertumbuhan. Masyarakat Indonesia sendiri familiar dengan pelayanan kesehatan dasar melalui posyandu (pos pelayanan terpadu) yang turut berperan penting dalam upaya meningkatkan kesehatan ibu dan anak. 

Adanya posyandu yang tersedia di beberapa wilayah diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan memberikan akses yang mudah dan terjangkau terhadap pelayanan kesehatan dasar. Menurut MAKUKU, menyebarkan edukasi kesehatan melalui Posyandu adalah langkah yang sangat penting dalam meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang kesehatan.Begitu juga dalam meningkatkan pelayanan sebaran edukasi tentang teknologi SAP (Super Absorbent Polymer), MAKUKU menggandeng rumah sakit untuk memberikan edukasi melalui posyandu. Edukasi ini bertujuan agar para orang tua mengenal dan mengetahui apa saja manfaat baik dari penggunaan inti struktur SAP pada popok terhadap kesehatan anak. Serta pentingnya kesadaran orang tua dalam penggunaan teknologi SAP ini pada popok bayi terkait dengan kesehatan kulit, ruam popok hingga dampak lainnya yang bisa timbul jika si kecil menggunakan popok yang menggumpal. 

Dalam penyuluhan ini, MAKUKU mengadakan demo produk agar orang tua dapat merasakan langsung bagaimana perbedaan popok MAKUKU yang super tipis super nyerap dan anti gumpal. Saat ini MAKUKU telah berkontribusi dengan memberikan popok bayi di 20 posyandu sekitar Jabodetabek.

Apa kata Mereka tentang MAKUKU?

Puji, Moms dengan anak 2 tahun 2 bulan pengunjung posyandu serta pengguna MAKUKU SAP Diapers Slim XXL membagikan pengalamannnya selama menggunakan popok anti gumpal. “Anak saya memang sudah pakai MAKUKU, MAKUKU tidak gembung dan gumpal. Meski begitu uniknya popok MAKUKU itu tipis. Sedangkan saya pernah mencoba pakai popok lainnya kalau sudah penuh jadi mudah menggembung dan gumpal. Pengalaman selama anakku pakai MAKUKU sangat terbantu dan tidak bocor juga. Makanya waktu saya tahu MAKUKU mau datang ke Posyandu terdekat rumah senang banget. Jadi, langsung saja datang sekalian jadwalnya anak untuk cek kesehatan”.

Selain itu, MAKUKU pun melakukan serangkaian kegiatan dengan rumah sakit seperti pemeriksaan kesehatan dan tumbuh kembang bayi dan anak. Meliputi menimbang berat badan, mengukur panjang badan, ukur lingkar kepala, serta dapat berkonsultasi tentang masalah kesehatan si kecil hingga kesehatan kulit. MAKUKU juga telah bekerjasama dengan Rumah Sakit Restu Kasih & Rumah Sakit Sari Asih Ciputat untuk mengedukasi bahaya ruam popok bagi kesehatan si kecil.

Dr. dr. Fitriyati Irviana, MM, RS Sari Asih Ciputat mengatakan "Menjaga kebersihan pada kulit bayi penting, terutama penggunaan diapers yg tepat agar terhindar dari infeksi termasuk ruam popok. Untuk itu, penting memberikan edukasi sejak dini tentang bahaya ruam popok dan dampak buruknya pada kesehatan si kecil. Senang sekali ibu-ibu posyandu yang hadir dan juga didukung oleh MAKUKU. Harapannya semoga program ini berkesan & bermanfaat bagi semua".

Investasi Masa Depan yang Sehat Bersama MAKUKU

Kesehatan si kecil adalah investasi masa depan yang sangat berharga. Kesehatan yang baik pada masa kanak-kanak adalah faktor kunci dalam perkembangan dan pertumbuhan anak, serta membentuk dasar kesehatan yang kuat di masa dewasa. Kesehatan yang baik memainkan peran vital dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Dengan memberikan perawatan kesehatan yang memadai seperti pemilihan popok bayi berkualitas dapat membuat anak berkesempatan untuk menikmati kualitas hidup yang lebih baik di masa depan.

MAKUKU, sebagai pelopor popok anti gumpal pertama di Indonesia menggunakan SAP Core Technology tanpa campuran pulp (kapas atau serat kayu). SAP core ini merupakan butiran serbuk yang akan berubah menjadi gel ketika menyerap cairan. Cairan tersebut akan terkunci dan diikat dengan baik sehingga tidak akan rembes ke permukaan meski saat si kecil duduk dan popok dalam kondisi tertekan. Serta mampu mengurangi kebocoran pada popok karena komponen SAP pada popok tetap stabil berada di tempatnya dan tidak menggumpal. Bergesernya komponen penyerap pada popok bisa menimbulkan ruangan kosong yang tidak mampu menahan cairan si kecil dan berujung pada kebocoran.

Bahan penyerap SAP juga membuat popok lebih tipis meski telah menyerap cairan si kecil. Penyerapan popok lebih cepat dan merata ke seluruh permukaan popok atau tidak menumpuk di satu sisi saja. Sedangkan popok tradisional lainnya masih menggunakan bahan penyerap SAP yang dicampur dengan pulp. Sehingga penyerapannya tidak menyebar dan membuat popok mudah menggumpal. Jika sudah begini, si kecil akan merasa tidak nyaman karena popok yang lebih berat dan menggumpal akibat guncangan saat s kecil bergerak.

Popok Anti Gumpal MAKUKU SAP Diapers Slim yang Efektif Mengurangi Risiko Ruam Popok

Inovasi produk MAKUKU dengan teknologi baru SAP ini diharapkan dapat membantu mengurangi kecemasan orang tua terhadap ruam popok. MAKUKU SAP Diapers Slim Care menjadi solusi terbaik yang terbukti efektif mengurangi ruam popok. Ini keunggulan MAKUKU SAP Diapers Slim Care, popok super tipis super nyerap dan anti gumpal:

Anti gumpal

Popok MAKUKU varian ini memiliki daya serap yang tinggi. Jika popok lain penyerapannya tidak menyebar, MAKUKU SAP Diapers Slim Care penyerapannya merata hingga ke seluruh permukaan popok. Artinya, cairan yang terserap oleh popok tidak menyerap di satu titik saja. Biasanya, penumpukan cairan di satu titik saja dapat membuat popok mudah menggumpal terutama saat si kecil banyak bergerak.

Super tipis super nyerap

Siapa bilang hanya popok tebal saja yang memiliki penyerapan baik. Buktinya, MAKUKU SAP Diapers Slim Care didesain setipis mungkin untuk menunjang kenyamanan bayi tetapi penyerapannya pun cepat dan merata. Penggunaan bahan penyerap SAP mampu mengunci cairan dengan maksimal jadi bisa mengurangi risiko kebocoran.

Belly button U Shape

Perawatan bayi lahir memang harus ekstra hati-hati apalagi terkait dengan kesehatannya. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah kebersihan dan kesehatan tali pusar bayi baru lahir. Untuk melindungi tali pusar bayi baru lahir yang belum lepas, orang tua membutuhkan popok MAKUKU SAP Diapers Slim Care yang memiliki fitur belly button U Shape. Fitur Belly Button U Shape adalah lengkungan berbentuk U pada bagian karet depan popok yang dapat membantu menghindari gesekan antara popok dengan tali pusat. Jadi orang tua tidak perlu repot menggulung atau menggunting bagian depan popok.

Fitur pendukung lainnya

Selain keunggulan tersebut, MAKUKU SAP Diapers Slim Care juga dilengkapi dengan fitur yang mempermudah hidup para ibu. Dengan fitur pendukung ini, popok MAKUKU SAP Diapers Slim Care menjadi popok ideal bagi bayi. MAKUKU SAP Diapers Slim Care dilengkapi dengan fitur-fitur berikut ini:

  • Struktur 3D: Lapisan permukaan dengan tekstur hexagonal dapat mengurangi kontak dengan kulit.
  • Permukaan rongga udara: menghilangkan lembab adanya pertukaran udara bagian bawah dan memungkinkan udara segar masuk.
  • Bahan inti samping: memiliki lebih banyak area penyerapan dan mengurangi risiko kebocoran samping.
  • Indikator Urine: memudahkan untuk mengetahui apakah popok si kecil sudah penuh atau belum dengan perubahan warna dari kuning ke biru.
  • Tape Pembuang: Fitur ini sangat memberikan kemudahan untuk konsumen dalam membuang popok dengan cara menggulung popok tersebut dan direkatkan agar kotoran tidak berantakan sehingga lingkungan tetap terjaga kebersihannya.

MAKUKU SAP Diapers Slim Care kini hadir dalam tipe celana (ukuran M, L, XL, XXL) dengan harga Rp. 89.200,00. MAKUKU SAP Diapers Slim Care tersedia di Superindo, Hypermart, Hero, Grand Lucky, AEON, Transmart, dan Diamond Supermarket atau bagi yang lebih nyaman berbelanja online dengan mengunjungi akun MAKUKU Indonesia Official di Lazada, Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia.

Untuk mengetahui informasi lebih banyak tentang MAKUKU SAP Diapers varian lainnya, bisa mengikuti akun instagram MAKUKU.Indonesia.Official dan kunjungi website makuku.co.id.

MAKUKUSAPDIAPERSSLIMCARE

Posyandu

edukasikesehatan

popokantigumpal

READ ANOTHER POPULAR NEWS

Lihat semua >
SEMUA
MAKUKU Akan Bangun Pabrik di Indonesia Tahun 2023

MAKUKU akan membangun pabrik di Indonesia pada tahun 2023. Selain memiliki pasar yang besar, pengadaan pabrik juga mendukung MAKUKU menjadi brand andalan

MAKUKU
2022-06-21 09:56:14
7 comments
SEMUA
Berhasil Perkenalkan SAP Core Structure Technology, 37,5% Ibu Memilih Gunakan MAKUKU SAP Diapers

MAKUKU berhasil memperkenalkan teknologi SAP dan sekitar 37,5% ibu memilih menggunakan MAKUKU SAP Diapers melalui survey yang dilakukan selama 6 bulan.

MAKUKU
2023-06-20 11:22:04
7 comments

READ ANOTHER LATEST NEWS

Lihat semua >
SEMUA
MAKUKU Bantu Ribuan Ibu dan Balita Indonesia Hadapi Ruam Popok Lewat Teknologi SAP dan Inovasi Produk Sepanjang Tahun 2023

MAKUKU telah mengedukasi ribuan ibu di Indonesia mengenai ruam popok sepanjang tahun 2023 dan pelopor teknologi inti struktur SAP.

MAKUKU
2023-12-31 18:36:25
7 comments
SEMUA
Sebarkan Manfaat Teknologi SAP, MAKUKU Luncurkan Kemasan Renceng Buktikan Komitmen Kurangi Risiko Ruam Popok Pada Anak Indonesia

MAKUKU SAP Single Pack kini tersedia di warung dan toko terdekat, semua Ibu dapat merasakan manfaat teknologi SAP untuk kurangi risiko ruam popok

MAKUKU
2023-08-15 10:19:58
7 comments